Pembakaran Masjid Arson di komunitas Muslim Joplin

Posted by Unknown on Wednesday 8 August 2012


Assalamu’alaikum sobat,
Kalian sudah pada tahu berita terkini dari AS. Yaa, berita tentang pembakaran masjid dibulan ramadhan ini. Pembakaran Masjid Arson di komunitas Muslim Joplin, Missouri mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Tidak hanya muslim, pemuka agama lain juga berkomentar mengenai kekerasan terhadap tempat ibadah yang meningkat di Amerika Serikat akhir-akhir ini.

Ntah, apa yang ada dipikiran mereka. Untuk apa mereka membakar tempat peribadatan itu? aku tidak habis pikir kenapa pelaku tega melakukan hal seperti ini?

Waktu kebakaran

Warga Kota Joplin, Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat, lintas agama berbondong-bondong menyatakan simpati pada minoritas muslim yang baru saja mengalami musibah pembakaran masjid. Salah satu pengelola gereja lokal bahkan langsung menawarkan bangunannya sebagai tempat ibadah sementara. Sungguh indah subuah kebersamaan. Walaupun mereka berbeda kepercayaan, tapi yang namanya manusia pasti mempunyai hati nurani. Bahkan sebuah perbedaan kepercayaan tidak bias membuat manusia terpecahkan. Subhanallah J

Menurut info yang aku dapat,
Masjid ini dibakar pihak tak dikenal Senin dini hari waktu setempat. Tiga hari sebelumnya, seorang lelaki tertangkap kamera pengintai mencoba membakar masjid dengan melemparkan benda mirip korek api ke atap. Alhasil, bagian luar masjid sedikit terbakar. 

Insiden ini mengejutkan kalangan Kristen dan Yahudi sebab terjadi hanya sepekan setelah takmir masjid mengundang buka puasa pelbagai umat beragama di Kota Joplin. Salah satu yang syok dengan tragedi pembakaran ini adalah Richard Massa, salah satu anggota gereja terbesar di kota itu. "Saya terkejut karena rasanya baru kemarin saya diundang oleh pengelola masjid untuk buka bersama merayakan bulan ramadan, kami sekeluarga mendukung umat muslim yang sedang berduka saat ini," ujar dia di dekat lokasi masjid yang tinggal puing-puing itu. 

Setelah kejadian

Sejauh ini, umat muslim bersikeras salat di dekat reruntuhan masjid. Menurut kepala takmir masjid Dr Ahmad Asadullah, kengototan mereka tetap beribadah di puing-puing untuk menunjukkan bahwa kalangan Islam tidak merasa terintimidasi atas insiden pembakaran. "(tetap beribadah di dekat masjid) adalah bentuk perjuangan kami untuk menegakkan kebebasan beragama dan kebebasan berpendapat seperti dijamin negara ini," ujar dia kepada wartawan.

Sungguh miris pemberitaan ini. Kenapa harus terjadi? Apa maunya? Semoga Allah memberikan hidayah untuk-Nya. Amin

Dan saat ini, Polisi lokal dan Biro Investigasi Federal (FBI) saat ini sedang mengusut insiden itu. Sayangnya, petugas kantor Sheriff Jasper County, Sharon Rhine, menyatakan ada hambatan besar menemukan pelaku lantaran seluruh rekaman kamera pengintai hangus terbakar. L

Untuk membantu penyelidikan, mereka menawarkan uang USD 10 ribu (Rp 94.3 juta) buat pemberi informasi siapa pembakar masjid itu.

Bagi umat muslim yang ada di Indonesia bahakn seluruh dunia, mohon bantuannya untuk mengirimkan Al-Fatihah. Agar Allah mengampuni pelakunya dan memberika hidayah kepada-Nya aminn. Semoga cepat tertangkap pelakunya. Kalau memang pembakaran itu dilakukan dengan sengaja bukan karena musibah semata.

{ 0 Kicauan... read them below or add one }

Post a Comment

Tinggalkan jejak di kolom komentar!
Untuk saling bersilaturahmi...
dan bila ada pertanyaan atau saran harap dituliskan!

Berkomentarlah di blog ini dengan cerdas
* Jangan mencantumkan link contoh: http://xxx

Terima kasih atas kunjungannya :)