Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Posted by Unknown on Monday 30 July 2012

Hello Sobat,
Kalian sudah bisa menggunakan motor belum? Tahun 2012 nggak bisa naik sepeda motor? Yaa, sedikit malulah. Tapi, Maksud saya disini adalah sobat yang telah berusia 15 tahun ke atas. Supaya tidak terjadi apa-apa yang tidak di inginkan.


Ohya, aku punya sedikit cerita dan sebuah pertanyaan neh.
Menurut kalian, bisa nggak sih belajar naik sepeda motor sebelum belajar naik sepeda biasa? Teman aku ada yang nggak bisa naik sepeda tetapi ingin belajar naik sepeda motor. Bagaimana ya, apakah teman aku bakal bisa berhasil bawa motor. Kasian motornya nanti kalau jatuh bangun dan nabrak ke sana ke mari. Kira-kira ada peluang bisa tidak ya?
Eits,
Tahan dulu jawaban kalian. Sekarang simak cerita atau pengalaman aku sewaktu belajar sepeda motor. Sewaktu masih baru pakai motor, saya beranggapan yang namanya skill atau keahlian mengendarai motor hanya perlu untuk kecepatan tinggi. Waktu itu buat saya yang penting adalah bagaimana ngerem dengan benar tanpa “ngunci” ban belakang, bagaimana cara belok dengan benar (nikung) dan bagaimana “swerve” atau menghindar dari kendaraan di depan (atau istilah jaman dulu “ngutik”). Jadi sewaktu itu, aku hanya/selalu memperhatikan orang yang menggunakan sepeda motor atau orang yang memboncengin diriku.

Setelah cukup lama memperhatikan, aku merasa skillku mengendarai motor sudah sangat cukup untuk latihan. Bahkan setiap kali naik motor aku merasa senang, bahkan sering mimpiin bisa naik motor dengan kecepatan tinggi.

Tinggal di desa terpencil Sungai Pinang II dan bersekolah di Tanjung Raja. Yaa, berbagai aktivitaspun biasanya harus didukung dengan kendaraan karena jarak. Kalau mau naik kendaraan seperti taksi tidak setiap waktu ada. Tidak ada cara lain, selain belajar naik sepeda motor.

Aku Sangat kepingin bisa bawa motor pada waktu itu, cuma orangtua ku terlalu cuek untuk ngajarinku. padahal kakakku punya mobil, masa anaknya nggak bisa bawa motor -_- Aku sudah sangat ahli bersepeda biasa, lepas tangan dua sambil berdiri sudah mahir. Bahkan sewaktu SD pernah ikut lomba sepeda dan juara walaupun itu hanya lomba kampungan sih. Akan tetapi, karena tidak ada yang ngajarin  sampai umurku 15th belum bisa bawa motor. (Emang sih, umur segitu belum boleh naik motor. Tapikannn?)
Add Image Yamaha Writing Competition
Akhirnya, ketika aku masuk SMA Tanjung Raja. Ntah, umur keberapa itu yang jelas ketika masuk SMA itu aku mulai belajar dengan temanku, bawa motor Yamaha Jupiter MX dan lumayan lancar. cuma kesulitan pas muter baliknya hehe. (Hampir ditabrak orang)

Tapi, seiring berjalannya waktu. 
Akhirnya aku bisa juga naik sepeda motor.

Nah,
Balik ke-masalah temanku yang tadi. Kalau akukan sudah mahir bersepeda, jadi mudah untuk belajar naik moto. Sedangkan, teman aku yang satu ini belum bisa sama sekali naik sepeda biasa. Gimana ya? Bisa nggak?


Kalau menurut aku pribadi, ku rasa bisa? Why?
Yaa, itu pernah terjadi dengan kakakku. Dan sekarang dia sudah mahir berkendaraan sepeda motor, bahkan sudah bisa mengendarain mobil. Balik ketemanku!!!


Asalkan ada niat yang benar-benar kuat! Insyallah bisa
Kakakku juga gak bisa bersepeda kok sebelumnya. Tapi, sekarang sudah sangat mahir tuh.


Semangat ya sobat,
Nih, kakakku kasih tips buat anda yang tak bisa naik sepeda tapi ingin bisa naik motor :
  1. Usahakan belajar didampingi sama yang ahli di bidangnya. Supaya ada yang mengarahakan.
  2. Jangan terpaku dengan  motor simple seperti motor matic. Cobalah belajar  motor kupling saja!!! Sepert(soalnya dgn motor kupling pasti anda otomatis bisa  motor matic bahkan mi kakakku. Karena, bila kita bisa naik sepeda motor kupling insyaallah sepeda  motor jenis lain sangat mudah pelajari.
  3. Tapi, bila kalian memang belum bisa naik sepeda sama sekali. Sangat disarankan belajar menggunakan  motor  Yamaha jenis Mio J . Karena motor jenis ini sangat mudah dan tidak kaku. Walaupun kalian belum pernah naik  motor.
  4. Belajarlah di lapangan terbuka (jangan ditempat khalayak ramai, bahakan dikebun. Karena musibah kakakku sewaktu menabrak pohon akan terulang pada kalian. Hikss haha).
  5. Bagi yang belom bisa sepeda biasa, pasti kesulitan jika belajar motornya boncengan. Anda bisa mencoba belajar sendiri untuk mengetahui tingkat keseimbangan motor.
  6. Lalu belajarlah dengan rutin, teratur dan yang paling penting secara aman. OK!
  7. Dan yang paling penting utamakan keselamatan berkendara. Gunakan pelindung tubuh seperti helm dll.

Catatan
Lebih baik belajar sepeda bisa dulu baru belajar sepeda  motor. OK!

Ohya,
Sedikit bonus untuk kalian. Point no.3 akan aku jelaskan.
Bagi kalian pemula yang ingin belajar sepeda motor. Memang sebaiknya menggukan  Yamaha Mio J.
Why? Mengapa harus  Yamaha Mio J?
Karena,  Yamaha Mio J merupakan motor matic yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia dimana tergolong ke dalam jenis skuter, mengapa? karena kecenderungan pasar sepeda motor dunia untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil adalah jenis skuter. Saat ini tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa setiap konsumen yang ingin memiliki sebuah sepeda motor, hal terpenting yang sudah sangat jelas menjadi prioritas utamanya adalah Efisiensi. Efisiensi yang dimaksud adalah dari sisi hargateknologi yang irit bahan bakar, emisi yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan, friendly (bersahabat), performa mesin, bagasi atau ruang penyimpanan dengan kapasitas yang besar, desain yang elegan serta menarik, pilihan warna dan sudah tentu hadir bersama kualitas yang tinggi. Semua faktor diatas terdapat pada pilihan terbaik yaitu: Motor matic Injeksi Irit Harga Murah besutan Yamaha Motor Indonesia yaitu Yamaha Mio J. Keunggulan yang dimiliki-nya sesuai dengan tagline yang diberikan yaitu: ”Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.” Yamaha Mio J telah terbukti dapat menghemat bahan bakar hingga 30% wooowww… Tunggu apa lagi?

Yamaha Mio Jmenggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Jadi bukan berlebihan bila  Yamaha Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.
Add Image Yamaha Writing Competition

Sisi Keamanannya, bagaimana?

Dalam hal keamanan,  Yamaha Mio J telah menggunakan key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Desain menciptakan kesan harmonis, Sporty, canggih, dinamis, bernuansa elegan, berkualitas tinggi. Bahkan keamanan ketik mengendaraiinnya sangat terjamin. Karena kenyamanannya yang di berikan  Yamaha Mio J.

Wahhh,
Yamaha Mio J sangat cocok tuh untuk kalian yang baru mau belajar sepeda  motor.
Buruannnnn !!!!!

Motor matic injeksi irit harga murah – yaa apalagi kalau bukan  Yamaha Mio J.

Add Logo Yamaha Writing Competition

{ 1 Kicauan... read them below or add one }

Rental Motor di Solo said...

Saya sudah bisa naik sepeda motor bebek, tapi kalau naik matic belum begitu bisa.

Post a Comment

Tinggalkan jejak di kolom komentar!
Untuk saling bersilaturahmi...
dan bila ada pertanyaan atau saran harap dituliskan!

Berkomentarlah di blog ini dengan cerdas
* Jangan mencantumkan link contoh: http://xxx

Terima kasih atas kunjungannya :)