Apakah Fortuner SUV Terbaik?

Posted by Unknown on Sunday 23 September 2012

Artikel ini akan membahas tentang keunggulan TOYOTA FORTUNER VNTurbo, istilah-istilah yang berhubungan dengan Fortuner, harga Toyoat Fortuner serta detail spesifikasi Fortuner SUV Terbaik Toyota. Dan artikel ini akan menjawab pertanyaan di atas Apakah Fortuner SUV Terbaik?

Setelah pabrikan lain mengeluarkan SUV mereka, Toyota membalasnya dengan melahirkan wajah baru dari Fortuner diesel dengan harga Rp 387 juta sampai 421,9 juta.

Harga bulan Agustus mengalami kenaikan sekitar Rp 10 juta dari harga bulan Juli.
Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler tersebut hadir dengan berbagai perubahan, terutama dari sisi mesin. Grand New Fortuner ini mengusung beberapa fitur baru yang menjadi nilai jual penting. Salah satunya, mesin terbaru 2 KD – FTV VN Turbo, yang menggantikan mesin lama 2 KD – FTV.

Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler memiliki power dan torsi lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga respon dan akselerasinya pun menjadi lebih baik.

Perubahan Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler yang ditunjang dengan eksteriornya yang gagah, diyakini akan membuat pengunanya merasa semakin berani dan percaya diri karena dunia seakan dalam genggamannya. Hal ini selaras dengan tagline, “The World is Mine”.

Fortuner memiliki standar kualitas internasional. Hal itu dibuktikan Fortuner dalam keikutsertaannya pada program napak tilas perjalanan Marcopolo menjelajahi dua benua, Asia-Eropa, yang dimulai di Jakarta hingga finish di Roma, Italia.

Setelah menempuh jarak 27.000 Km dan menghabiskan waktu selama 126 hari sepanjang Agustus—Desember 2011, Fortuner telah membuktikan ketangguhannya di berbagai medan dan kondisi cuaca.

Fortuner VNTurbo 

Fortuner SUV Terbaik yang terbukti tangguh.

Fortuner EUROASIA.
Toyota Fortuner menjadi faktor penting dibalik suksesnya Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 lalu. Ekspedisi melintasi puluhan negara dengan jarak puluhan ribu km dari Jakarta menuju Italia itu menjadi etalase keunggulan produk dalam negeri

Toyota-Astra Motor berpartisipasi dengan menyediakan empat unit Toyota Fortuner 2.7 liter bensin dengan sistem penggerak 4x4. Ternyata tidak banyak perubahan yang dilakukan untuk melakukan perjalanan panjang itu.

Fortuner EUROASIA


Kalian sudah melihat Video diatas?
Youps, tepat sekali. Video itulah yang membuat aku jatuh cinta pada produk Toyota tahun ini. Khususnya Fortuner VNTurbo. Videonya sangat Amazing, Sehingga membuat kalian akan tertarik untuk memilikinya termasuk diriku sendiri sebagai penulis artikel ini. Betapa tidak, mobilnya Elegan, Taguh dan Cagih, semua orang pasti ingin memilikinya. Dengan status aku sekarang sebagai pelajar yang belum memiliki pekerjaan tetap, apakah aku bisa memiliki Mobil ini? Why not? Saking cintanya aku pada produk ini akan aku usahakan berbagai cara untuk memiliki produk ini. Dengan cara halal tentunya dan Insyallah tahun depan aku akan menampilkan foto diriku berfose bersama Fortuner ini. aminnn. hehe jangan pada iri pokoknya. Tunggu saja tanggal mainnya.

Sekarang kita lanjutkan artikel ini.
Fortuner VN Turbo interior Greige

Teknologi turbocharger yang merupakan teknologi mesin diesel yang memanfaatkan gas buang untuk menggerakkan turbin kompresor yang berfungsi menghisap udara dari luar dan memaksanya masuk ke ruang bakar sehingga jumlah udara yang dimasukkan lebih besar dan performa mesin meningkat. Udara yang masuk ke mesin lebih banyak sehingga proses pembakaran menjadi sempurna, dengan kata lain lebih irit dan ramah lingkungan. inipun menjadi salah satu keunggulan produk ini yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan otomotif yakni IRIT dan Ramah Lingkungan.

Teknologi VNT (variable nozzle turbocharger) membuat aliran gas buang yang mendorong turbin dapat diatur dengan mengontrol arah baling-baling (nozzle) pada turbin secara elektronik sesuai dengan putaran mesin. Dengan posisi sudut nozzle yang bisa berubah-ubah maka putaran turbin bisa lebih cepat pada putaran rendah, menengah ataupun tinggi sehingga udara yang dihisap lebih banyak dan stabil.

Penggunaan intercooler berfungsi untuk mendinginkan udara panas yang berasal dari turbocharger sehingga udara yang masuk ke selinder mesin berkandungan oksigen lebih padat. Proses pembakaran lebih sempurna sehingga performa mesin meningkat. 

Fortuner juga di dedesain elegan sehingga berkesan begitu mewah. Berbagai fitur modern dan canggih, nyaman dan intimewa yaitu : 

Ceiling Air Conditioner 
Akan memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara, Dilengkapi juga sistem pendingin belakang.



Corner & Parking Sensor  
Memiliki beberapa titik sensor yang terletak di bumper depan dan belakang  yang berfungsi meningkatkan kontrol terhadap kondisi area sekitar. Fitur ini memudahkan anda ketika parkir ato berdekatan dengan mobil / benda lain.







Anti-Lock Braking System (ABS) 
Berfingsi mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendalian saat pengereman di jalan yang licin.



Power Seat Adjuster (2,7 V Type)
Mempermudah pengaturan posisi duduk pengemudi secara elektrik dan memberikan kenyaman untuk Anda selama berkendara.








Specification 
















                                               

{ 1 Kicauan... read them below or add one }

pondoklukman said...

fortuner memang keren, tangguh dan memiliki teknologi canggih. kapan ya bisa memilikinya?
semoga menang kontesnya ya sobat.

ditunggu kunjungan baliknya.

Post a Comment

Tinggalkan jejak di kolom komentar!
Untuk saling bersilaturahmi...
dan bila ada pertanyaan atau saran harap dituliskan!

Berkomentarlah di blog ini dengan cerdas
* Jangan mencantumkan link contoh: http://xxx

Terima kasih atas kunjungannya :)